Sabtu, 09 Maret 2013

Terimakasih Waktu.

selamat malam blogiee. malam yang panjang kelihatannya. Mama baru saja pulang, mengetuk minta dibukakan pintu. Pulang selarut ini dari perjalanan dinasnya. Beberapa minggu ini mama pergi dari kota ke kota lain. Saya cukup senang bertatap muka, walaupun itu hanya untuk membukakan pintu untuknya, membuatkan makan malam (walaupun itu hanya semangkok indomie), menggosokkan kemeja-kemejanya. Iya, semua karena waktu. Waktu yang bergulir cepat. Dan malam ini akan terasa sangat singkat untuknya karena mama akan berangkat lagi ke Bengkulu esok pagi.

Malam ini waktu menunjukkan pukuk 22.24 wib. Sunyi. Lampu ruang tengah sudah dimatikan. Yang terdengar hanya bising kipas angin. dan suara air dari kamar mandi dikamar mama. Dan saya merindukan orang ini. Seseorang yang sejak lama saya kenal. Sejak 7 tahun lalu tepatnya. Dimana dia orang pertama yang berani memanggil saya dengan sebutan "gendut".

Waktu juga yang akhirnya membuat saya dan dia bertemu. Dulu dia bercerita, dan saya bercerita. Sekarang, kami memiliki cerita. Cerita kami belum usai. Dan semoga setiap lembaran cerita memiliki pelajaran berharga bagi kami.

Suka kalo ngeliyat ekspresi wajahnya kalo lagi cerita. Penuh dengan semangat. Dia memang lebih pandai bercerita dibandingkan saya! Dia yang selalu dipanggil jenius/profesor oleh teman-temannyaa. tapi di mata saya, dia bukanlah jenius yang kaku. Dia pandai mengungkapkan rasa dan memperlakukan saya dengan lembut sebagai wanita. Dia yang selalu menanyakan kabar saya, walupun kadang saya lupa menanyakan kabarnya. Dia yang selalu bisa membuat saya bercerita walaupun pada saat itu saya malas bercerita. Dia yang selalu bisa membuat saya tertawa disaat pikiran-pikiran negatif dan mood sedang menghampiri.

Mungkin, ini bukanlah akhir. Ini baru awal, dimana perjalanan ini akan dimulai. Entah dimulai darimana. Saya dan dia memiliki mimpi yang sama. Semoga mimpi itu terwujud dan indah pada waktunya.

dan, terimakasih waktu, terimakasih untuk mempertemukan saya dengannya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih sudah mampir di blog saya :)