Minggu, 13 Desember 2009

BIG YELLOW BUS !!

ini kisah tentang sebuah kendaraan beroda empat. kisah ini nyata tanpa rekayasa. pada jaman dahulu kala.....

wait..wait..ini bukan dongeng tauu!!


okeyy, gue cuman mau berbagi sama kalian para pembaca blog gue. jadi gini, setiap hari gue harus berangkat kuliah lebih pagi supaya bisa dapet kendaraan favorit gue. kendaraan itu berwarna kuning besar!

gue menyebutnya BIG YELLOW BUS! (sebenernya ini pemborosan kata, kalo dalam pelajaran bahasa indonesia mungkin gue dapet nilai terendah, yaudahlah gak usah nge-bahas tutur bahasa!) alias bus 510!

kenapa favorit? selain harganya terjangkau, larinya pun kencang secepat kilat! hanya dengan mengeluarkan uang Rp 2000,- gue udah bisa langsung nyampe depan gerbang kampus. bagi mahasiswi kere seperti gue, uang Rp 2000,- sangatlah berarti, apabila setiap hari gue naek nih mobil pulang pergi udah Rp 4000,- ditambah ongkos mobil kecil PP Rp 6000,- ...

loh, kok jadi itung2an gini? hehehe.. back to topic!

untuk masalah ekonomi, angkutan ini terjangkau bagi siapa saja, tapi untuk masalah hak asasi manusia sangat amat rendah!

bayangkan saja, lo harus rela berdempet2an dengan banyak orang yang mempunyai asal usul berbeda. ada yang orang kantoran, sekolahan, kuliahan, bahkan copet juga ditampung disini!...

susah, seneng, sedih, repot, keringetan, bau ketek! udah jadi makanan gue tiap hari! kalo dibanding dengan kampus yang berada di depok, wuidihh..jauh beda banget. tuh kampus menurut gue sangatlah eksklusif, gimana gak, dari gerbangnya aja difasilitasin bis (bikun). sebenernya bis yang gue naekin tiap hari juga warnanya kuningkuning, tapi sayang keadaanya sangatlah bertolak belakang.

yaaa.. mungkin emang udah nasib gue kali yak! walopun tuh bus reyot, jelek, sesek, pokoknya serba gak enak, tapii gue emang butuh banget. mungkin bukan cuman gue, tapi semua penumpang yang naekin nih bus! kalo gak ada nih bus, mungkin gue bakal jadi tukang telatt tiap hari dikelas.

malahan,, gue berencana dengan temen-temen satu kampus gue yang juga penumpang nih bis, tuk bikin 510 community, and bakal dibikin member cardnya! hahaha...

buat ngebuktiin, nih salah satu gambar yang gue ambil pas sore-sore menjelang magrib sebagai bahan dokumentasi kelak kalo gue udah tua (mau gue tunjukin ke cucu-cucu gue nanti...)


check this out!





1 komentar:

  1. hahaha....

    segituu bangganya neng jd member 510...
    hahaha
    (ratiihh)

    BalasHapus

terimakasih sudah mampir di blog saya :)