Sabtu, 05 Desember 2009

Dua sisi

Musim apa sih sekarang?? durian? Mangga? Rambutan?

Wah lewaaaaaaaaaattt semuaa..

Yang bener sekarang tuh lagi musim “JADIAN” .

Yeapps, beberapa hari ini temen-temen gue banyak banget yang jadian. Temen sekelas, teman sepermainan, teman lama. Huft. Tentu saja bukan gue!


Tanpa menyanggah dan tanpa mengurangi rasa hormat, gue rela berkata bahwa gue masih Jomblo. Yups, JOMBLO (udah gede-gede tuh tulisannya hehe). Gak gampang loh menyandang status jomblo. Banyak cobaan dan godaanya. Paling sering sih nerima cobaan perasaan. Bukan perasaan doang sih, tapi juga pikiran.

Sebenernya sih rada aneh juga gue nulis ginian disini. Abisnya, gak ada bahan lagi. Hihi. Maaf ya teman-teman yang merasa tersinggung dengan tulisan gue. Kita senasib kok, alias kalian berarti juga jomblokan?hehe.

Gue ikut seneng buat yang berbahagia, namun juga turut sedih buat yang berduka. Disamping kesenangan gak lengkap kalo tak diimbangi dengan yang sedih-sedih. Beberapa hari yang lalu, gue mendapat kabar dari salah satu teman SMA gue.


“Put, lo dimana?”

“Lagi makan!” (gak nyambung, ditanya lagi dimana, malah jawab lagi makan.)

“Lo dah dapet kabar lom?”

“Kabar apaan?” (sambil ngunyah)

“Bokapnya Yasmin meninggal! Gue baca status Reni (temen SMA gue juga) di facebook.”

“Innalilllahi.” (gue berenti mengunyah seketika)


Buru-buru gue habiskan makanan yang masih tersisa sedikit di piring. Gue janjian ngelayat siang itu juga sama temen gue yang baru saja menelpon. Dengan berat hati, gue izin untuk tidak mengikuti mata kuliah selanjutnya (padahal mah sangat senang! Hehe). Gue berangkat dari kampul pukul 13:00. Janjian di lampu merah susu bendera daerah pasar rebo. Temen gue bawa motor. Sesampainya di lampu merah, gue nunggu cukup lama. Keringetan, panas, gosong dah! (gak penting sih ni..). karena terlalu lama berdiri, gue sampai tak menyadari kalo temen gue udah ada di depan gue. Gue hampir tak mengenali wajahnya, karena masih mengenakan helm (yaiyalah..gak keliyatan!). Akhirnya orang yang ditunggu-tunggu datang juga. Tanpa berpikir panjang gue langsung menduduki jok belakang. Langsung gue telpon temen gue yang satu lagi (yang tadi ngabarin gue lewat telpon). Kita bertiga langsung menuju rumah Yasmin. Padahal sebelumnya kami belum pernah main kesana. Dengan niat baik pasti Allah menunjukkan jalan. Sesampainya di depan gang, gue udah melihat bendera kuning teribas-ibas angin. Dengan tulisan Bpk. Seno RT007/RW 007. 20 menit melewati gang sempit, akhirnya kami menemukan rumah yang didepannya ada tenda dan kursi-kursi yang akan di bereskan. Saat itu, gue menyapa adek kecil yang ternyata adalah adek dari temen gue. Dia langsung lari kedalam memanggil teman gue. Gak berapa lama teman gue keluar rumah dengan mata sembab dan wajah lelahnya. Gue langsung memeluk dan tanpa disadari gue menitikan air mata. Begitupun juga dengan 2 orang teman gue yang lain.


Hmmm….


Dua keadaan yang berkebalikan ini mengingatkan gue (mudah-mudahan juga bisa ngigetin para pembaca yaa..) bahwa kehidupan itu memang ada dua sisi. Senang dan sedih. Hidup dan kematian. Kita memang tak bisa mengelak dari takdir. Mungkin gue sedih dengan status jomblo gue, namun ada teman gue yang lebih sedih karena harus kehilangan orang terdekatnya. Dan ternyata kesedihan itu belum sebanding dengan kesedihan yang gue rasakan.


Nb : nama diatas disamarkan ya..hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih sudah mampir di blog saya :)