Rabu, 23 Desember 2009

mother's day is everyday

tanggal 22 desember kemarin sebagian besar anak mengucapkan hari ibu kepada mamah, ibu, bunda, dan umi mereka. ucapan itu merupakan ungkapan sayang yang tak setiap hari dapat terucapkan. mendengar kata ibu, gue jadi inget mama.

bagi gue, mama adalah sosok wanita sempurna. walaupun tak ada manusia yang sempurna di dunia ini, tapi bagi gue beliau adalah sosok yang patut di acungkan jempol (four thumbs up for her).

beliau melahirkan gue ke dunia dengan jerih payah, bolak-balik ke bidan hanya untuk membuat gue bisa mengenal dan melihat dunia. saat gue berusia 3-4 tahun, beliau yang mengajarkan gue berjalan, berlatih makan, cara berbicara. beliau seperti gue guru di sekolah yang memiliki tanggung jawab untuk memberikan pendidikan formal bagi anak-anaknya.

namun, apa balasan gue? gue malah lebih sering menyakiti hatinya. gue mudah untuk membuatnya menangis. "air susu dibalas air tuba!"

sungguh gue manusia yang tak tau balas budi! ..

tapi beliau dengan mudahnya, memaafkan segala salah dan khilaf. sungguh dia sangat pemaaf. tapi gue mengulangi kesalahan yang sama. berulang lagi. dan lagi.

dan setiap kali gue mengulangi kesalahan yang sama, dia mampu berkali-kali memberikan maafnya.

rasanya tak cukup satu hari untuk mengungkapkan sayang dan membahagiakannya. tapi setiap hari adalah hari untuknya.

"buat para ibu-ibu di dunia, HAPPY mother's day!"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih sudah mampir di blog saya :)