Minggu, 18 Juli 2010

C I N T A #1

Bicara cinta emang gak ada habisnya. Cinta monyet -- kambing -- dinosaurus -- kelabang (what? apa-apan dah ini? kenapa jadi cinta-cintaan binatang!). Oiya mau ucapin congrats dulu buat temen satu angkatan gue inisial S dan M. Wah, cukup fenomenal juga mereka jadian. Gak usah dibahas gimana mereka jadian, karena gue pun gak tau pastinya. Yang jelas gue ikut seneng.

Ada lagi, temen gue yang lagi gelisah-gelisah gak jelas karena hubungannya lagi complicated banget. Susah di jelasin katanya. Tetapi ngeliyat tingkahnya tiap hari yang amburadul, mata bengkak, rambut acak-acakan (udah kayak orang kagak di urus!) Ya jelas aja, rang yang ngurus lagi marahan. hehe. Gak usah dibahas kenapa mereka marahan, karena gue juga gak tau cerita pastinya. Yang jelas gue turut prihatin.

Nah, ada lagi nih yang no longer relationship a.k putus! kalo udah putus, ada temen gue lebih uring-uringan dari yang complicated. Bisa gak mandi, gak sisiran, diem doang di kamar, hampir bunuh diri (weitz, kalo yang ini sih, enggak deng..). tapi emang ada sih faktanya di berita, waktu itu gue sempet nonton, "gara-gara putus cinta seorang siswi ditemukan tewas sehabis menyanyat urat nadinya dengan pisau". It's real! itu realita...Kalo lagi putus cinta temen gue bisa curhat 2 hari 2 malem ditelpon. Let's check it out ..

si-x : (sambil nangis) "gue sebel banget sama dia, gue benci banget sama dia! dia gak tau apa perasaan gue? lo bayangin put, 2 tahun! 2 tahuun kita pacaran tapi dia gampang banget pindah hati ke cewek lain!!"

--gue sambil ngunyah crackers mikir, yaiyalah dia gak bisa liat perasaan lo, perasaan kan abstrak! tapi gue gak mungkin bilang gitukan?--

gue : "Duh ya ampun yang sabar ya. Ya lo harus move-on lah, dia bisa dapetin yang lain, lo juga pasti bisa dapetin yang lain."

si-x : "tapi gak segampang itu put, (sroootttt... tiba-tiba gue denger, kayaknya dia nyedot ingus,mungkin saking deresnya). 2 tahun tuh bukan waktu yang bentar, kemana-mana kita selalu bareng, makan, jalan-jalan, nonton, main, semuanya barengan deh. Kalo gak ada dia gue hampa banget. nanti kalo gak ada dia sapa yang jemput gue dikampus?"

--krekzz.. (ngunyah).. gue mikir, cowok lo tuh sebenernya pacar apa tukang ojek sih? situasi kayak gini, gak mungkin juga gue nyeletuk begituan--

gue : "Girls, lo tuh addicted banget sama dia, lo harus bisa tanpa dia. Lo tuh hebat walau tanpa dia."

..................

Yaa itulah sepenggal percakapan gue ditelpon dengan temen gue yang baru putus cinta. Disitu gue gampang banget nasehatin orang, gampang banget bilang ini-itu yang gue sendiri gak tau efeknya apa buat temen gue. Jujur, sering banget temen-temen gue curhat masalah beginian, tapi ya itu, gue cuman bisa bilang sabar. Palingan gue kasih motivasi sedikit biar temen gue gak down-down amat. Karena gue bukan pakar cinta. Gue cuman pendengar yang baik kala kejadian itu menimpa temen gue.

Kadang kita mikir, kok lebay banget sih putus cinta ampe segitunya! Disisi lain, ada yang bilang, coba lo menempatkan posisi di posisi orang-orang yang putus cinta. Mungkin kita akan merasakan hal yang serupa. Bener juga sih, kita nge-gampangin suatu masalah karena kita tidak mengalaminya.

Bicara cinta emang gak ada habisnya, kalo udah putus, main benci-bencian. Awal jadian, masih bilang sayang-sayangan. Lucu juga sih kalo ngebayangin, yang tadinya elus-elusan rambut jadi main jambak-jambakan kalo marahan. hehe. Gue gak ada maksud apa-apa nulis gini, ini cuman guyonan doang, kalo ada yang kesinggung gue minta maaf. Namanya juga manusia, punya banyak khilaf. Nah, kalo gitu mending sayang sama pacar sewajarnya aja kali ya. Biar pada akhirnya gak berujung pada kebencian. Kata orang tua sih, nyari pacar yang bisa memotivasi diri. Yang tadinya jarang mandi, jadi lebih rajin mandi. Yang tadinya males bersih-bersih jadi lebih suka bersih-bersih. Yang tadinya gak mau belajar, jadi rutin belajar. Toh itu lebih baik bukan? semoga aja gue juga bisa kayak gitu. amin. Tapi yang jelas, jangan terlalu ketergantungan sama si pacar, bisa-bisa pas putus nanti, kita jadi orang yang gak bisa apa-apa tanpa dia. Bahaya ntu mah. Nanti jadi balik lagi ke kebiasaan negatif, malah bisa-bisa semakin parah.

-semoga temen gue yang baru jadian, awet sampe meried, sampe kakek nenek-
-semoga temen gue yang lagi complicated bisa rujuk lagi sama pasangannya, enggak ambek-ambekan lagi-
-semoga temen gue yang lagi putus cinta, bisa move-on, dapet yang baru and lebih baik dari sebelumnya-

semoga gue juga dapet yang terbaik. amin. amin. amin.

goodluck guys!
keep smiling =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih sudah mampir di blog saya :)