Rabu, 14 Juli 2010

Menjelang 21 tahun

Detik-detik melangkah menuju angka 21. Tanggal 21 dan umur 21 tahun. 21 merupakan angka favorit gue. karena gue lahir pada tanggal itu. 21 memberikan harapan bagi gue untuk tumbuh dan berkembang. Tentu saja atas izin Tuhan gue bisa menikmati indahnya dunia. 21 bukan sembarang angka menurut gue, Bagi gue, filosofi 21 itu ialah dimana 2 orang yang saling bertemu menjadi 1. Selain itu, 2 perbedaan (harta, akhlak, perilaku, sifat) membaur menjadi satu. 2 pemikiran yang mempunyai tujuan yang satu. angka 21 merupakan angka perdamaian, angka persatuan. maakaanya gue suka banget angka itu. Dan sekarang gue akan menjelang 21 tahun pada tanggal 21 nanti.

Oh, God semoga gue masih diberi waktu dan diizinkan untuk tinggal lebih lama dibumi -Mu. sebenarnya bersyukur banget pada detik ini gue masih bisa bernafas, gue masih bisa mikir apa yang mau gue tulis diblog ini. Berbagi cerita dan pengalaman dengan teman-teman sejawat juga sahabat. Gue bersyukur dilahirkan dari rahim seorang ibu yang luar biasa hebat (ibu kalian tentu saja juga hebat). Dibesarkan ditengah keluarga yang ramah walaupun kadang suka egois dan cuek-cuekan. Dibimbing oleh orang tua yang super dahsyat sabar dan baiknya. Sebenarnya beribu-ribu ucapan syukur gue mau ngucapin, Alhamdulillahirobbilalamin...

Menjelang 21 tahun ini, gue banyak berpikir. apa sih yang udah gue lakuin? dulu, gue pikir 20 adalah umur dimana orang sudah dapat dikatakan dewasa karena sudah memasuki kepala dua. ternyata prakiraan gue salah, diumur 20 tahun ini gue belum jadi apa-apa. Masih jadi mahasiswa semester 6 yang suka leha-leha, malas, masih mudah emosian, dan susah mengontrol mood. Disis lain, guee banyak belajar diumur 20-an ini. Belajar masak, belajar untuk bisa sabar ngadepin pertengkaran, belajar jadi orang yang tepat janji, belajar perhatian dan peka dengan orang lain, belajar banyak memberi daripada menerima, belajar untuk patuh sama orangtua, belajar lebih giat dalam matkul, dan lain-lain yang gak bisa gue sebutin satu persatu. yang jelas gue banyak belajar diumur 20-an ini.

Barusan, gue memperhatikan rambut yang memutih disela-sela rambut hitamnya. Rambut putih itu lebih dominan dibandingkan yang hitam. Dan itu menandakan bokap gue udah memasuki usia lanjut bukan? dan mungkin banyak yang beliau pikirkan. Tapi sampai sekarang pikiran gue masih terlalu kerdil untuk menghadapi hidup. Takdir siapa yang tahu. Mungkin gue akan kehilangan orang-orang yang gue sayangin. itu pasti, karena semua makhluk hidup akan kembali pada sang khalik. sejujurnya gue gak mau telat menyadari dan merasakan penyesalan diakhir, tapi gue sadari gue hanya manusia yang biasa yang kadang khilaf, kadang belagu dan banyak sok tau. Gue ingin sebelum orang-orang yang gue sayang itu pergi, gue ingin nge-bahagiain mereka. Tentu saja bahagia dunia-akhirat. Tuhan, tolong jangan dulu Kau panggil mereka dari sisi-ku. Berikan aku waktu untuk membahagiaan orang-orang yang kusayang. Izinkan lebih lama untuk kutinggal bersama mereka.

Kadang suatu kesalahan besar dapat dengan mudah ditimpa dengan kebahagian yang hanya sedikit, itu bagi orang-orang yang bersyukur. Begitupun sebaliknya, kebahagiaan yang besar akan dengan mudahnya menghilang karena suatu kesalahan kecil. Semoga gue bisa memeberikan kebahagiaan yang hanya sedikit untuk kesalahan gue yang besar. Doa gue untuk tahun berikutnya, bukan lagi meminta untuk punya cowok tampan, melainkan mendapatkan jodoh yang tampan (tetep), baik pengertian, sabar, dan tentu saja dapat membawa gue ke jalan yang dirahmatin Allah, selain itu gue gak akan meminta lagi kekayaan yang banyak melainkan rezeki yang halal, bukan lagi keepintaran melainkan ide brilian yang membawa pada kerendahan hati, bukan lagi kejayaan dan kemakmuran melainkan sikap toleransi dan memahami satu sama lain, bukan teman yang mendukung disetiap keputusan melainkan teman/sahabat yang mampu mengingatkan dan menentang dikala gue berbuat salah, dan semoga gue lebih banyak diberikeberkahan dalam menjalankan kehidupan dimasa yang akan datang.

Untuk 21 tahun kehidupan gue nanti, semoga lebih banyak bakat yang dapat gue explore dan nggak lagi menghindar dari masalah.

amin ..

selamat datang 21 tahun- i wish i could be a real girl !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih sudah mampir di blog saya :)