Sabtu, 27 Februari 2010

she is a lucky girl

Semua orang pasti punya mimpi, begitupun juga aku.

Hmmm.. setahun yang lalu, aku dapat kabar dari sahabatku tersayang bernama Zulfa Nadia (maaf ya aku ekspose jupa!) bahwa dia akan ke korea untuk study exchange (pertukaran pelajar). Saat mendapat kabar tersebut, aku terkejut. Hanya satu yang aku ucapkan saat itu "Hebat!". Bagi sebagian orang, pergi ke luar negeri untuk belajar ataupun hanya jalan-jalan merupakan impian semua orang. She is a lucky girl, pikirku. Zulfa berada disana untuk 1 tahun. InsyaAllah agustus tahun ini balik ke Jakarta.

Kemudian, seminggu yang lalu. Sahabat SMA ku Mory Chairani mendapat kesempatan untuk pergi ke Thailand selama 4 hari. Dia bersama teman-teman kantornya pergi ke sana secara Free Pay karen ada urusan kantor! bebas biaya penerbangan dan biaya makan disana. Oh my God, she is a lucky girl too! "Kalo gak dibiayain kantor put, gue juga gak akan bisa pergi kesana put!" serunya padaku saat main ke rumah seminggu sebelum keberangkatannya.

Saat buka-buka facebook, ternyata beberapa teman-teman SMP ku banyak yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pertukaran pelajar. Talita yang ke Jerman mengambil Teknik industri dan Inez yang ke Korea karena mengambil jurusan sastra korea.

Tidak perlu jauh-jauh. Aku salut dengan kakak sepupuku yang bekerja di salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat yang bekerjasama dengan perusahaan luar negeri. Beberapa kali dia di kirim ke Luar negeri untuk menjadi juru bicara. Terakhir kemarin, ia pergi ke Thailand. Salutnya diriku, dia pergi dengan uang pribadinya sendiri. Mamanya pasti bagga sekali dengannya. Aku saja yang hanya saudara sepupu begitu sangat mengaguminya. Dia bisa membiayai kuliahnya sendiri, menikah dengan tabungannya sendiri. Ia tak perlu menyusahkan kedua orang tuanya.

Mereka adalah orang-orang yang beruntung, tentu saja hebat. Mimpi mereka mungkin telah terwujud. Terlintas di pikiranku, andai aku seperti mereka. Aku pun juga mempunyai mimpi seperti mereka, namun kesempatan baik belum mengarah padaku. Aku juga ingin sekali ke Korea, menikmati dinginnya butiran salju dan tentu saja bertemu dengan orang-orang sipit. hihi.. Bukan hanya itu, budaya disana bagus, bangunan-bangunan kunonya juga. Aku hanya bisa melihatnya di layar televisi yang menayangkan "expedition to korea" disalah satu stasiun televisi swasta. Perjalanan ke luar negeri merupakan suatu pengalaman bagi semua orang, tentunya para pelajar yang belum pernah menginjakkan kaki di sana.

Allah, andai saja kesempatan itu datang padaku. Andai saja kesempatan itu bisa jatuh ke tanganku. Mungkinkan aku mewujudkan mimpi itu? menginjakkan kaki di Korea?? orangtua ku mungkin belum cukup untuk memberangkatkan aku ke sana. Aku bermimpi, bisa lulus kuliah tepat waktu, bisa bekerja di sebuah departemen pemerintah, bisa membahagiakan kedua orangtuaku dan aku bisa ke korea dengan hasil jerih payahku sendiri. Aku pun juga ingin orang-orang berkata "She is a Lucky girl!"

amin...


1 komentar:

terimakasih sudah mampir di blog saya :)